Berita MTs:
Home » , » Peringatan HUT Madrasah yang ke-39

Peringatan HUT Madrasah yang ke-39

Written By MTsS Al-Ihsan Tembelang on Thursday, March 1, 2001 | 11:18 AM



Pagi itu, Ahad tanggal 22 Januari 2012 jalan-jalan di desa Kalikejambon tiba-tiba dipenuhi ribuan siswa siswi dari yayasan Pendidikan Pendidikan Al-Ihsan Kalikejambon mulai dari unit TPQ, Roudlotul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA), mereka adalah peserta Jalan Sehat Bersama memperingati HUT Madrasah yang ke-66, bersatu menjadi satu barisan pasukan yang sangat panjang yang memenuhi jalan desa Kalijaring.



Alhamdulillah, Pada peringatan HUT YPS Al-Ihsan kali ini, umur Madrasah Tsanawiyah sendiri sudah mencapai 39 tahun, berikut sedikit history singkat tentang Madrasah Tsanawiyah Al-Ihsan:
“Madrasah Tsanawiyah Al-Ihsan didirikan tahun 1973, bermula dari inisiatif beberapa guru Madrasah Ibtidaiyah dan pengurus serta santernya tuntutan masyarakat akan perlunya pendididkan tingkat lanjutan pertama di desa, disamping sudah memiliki modal dasar berupa lulusan/alumni Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang masih dalam naungan yayasan yang sama dan Sekolah Dasar (SD) yang tersebar disekitarnya. Pada awalnya proses pembelajaran menggunakan sarana / prasarana yang ada dan tenaga pengajar direkrut dari guru-guru MI sendiri. Sampai dengan tahun 80 an siswa yang ditampung hanya satu kelas kecil untuk setiap angkatan kemudian meningkat menjadi 2 kelas paralel dan mulai tahun 1985 an jumlah siswa bertambah banyak dan sejak tahun 1989 sampai sekarang jumlah kelas menjadi 15 Rombel (5 kelas parallel). Lulusan Madrasah Tsanawiyah masa lalu sangat membanggakan karena banyak diantara mereka yang menjadi tokoh masyaratat, dan banyak juga yang sekarang manjadi guru di MTs ini. Lebih membanggakan lagi anak-anak mereka sekarang telah menjadi murid MTS sehingga secara turun temurun kebesaran madarasah ini tidak lepas dari peran serta alumni Madrasah tersebut. Bantuan pemerintah mulai mengalir untuk membantu penyediaan sarana prasarana terutama ruang kelas/gedung serta sarana lainnya seperti inventaris kantor, dan buku-buku. Pembenahan dan pembinaan dilakukan secara terus menerus oleh kepala sekolah dan didukung oleh pengurus sehingga masyarakat mulai tertarik untuk menyekolahkan putra-putri mereka di madrasah ini. Semua ini tidak lepas dari kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan disamping taraf hidup masyarakat mulai meningkat, rasa peduli para tokoh mayarakat dan para donatur, sehingga mendorong pengurus untuk pembangunan fisik harus dilakukan sehingga sekarang MTs. Al-Ihsan menjadi Madrasah Tsanawiyah swasta terbesar di Kecamatan Tembelang bahkan di Kabupaten Jombang.”
Semoga dengan semakin bertambahnya usia, madrasah ini tetap eksis sebagai lembaga yang mengedepankan ilmu agama dengan segala tantangan perkembangan zaman. “Jayalah Madrasahku Jayalah Al-Ihsan”
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

PPDB 2013

 
MTs Al-ihsan : Privacy police | Daftar isi
Copyright © 2011. Al-Ihsan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger